MTs Ar-Rohmah
Madrasah Tsanawiyah Ar-Rohmah adalah Lembaga Pendidikan Formal yang mendedikasikan diri untuk membantu Orang Tua/Wali dalam mendidik putra/putri dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlak sehingga dapat meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan di masa depan
PROFIL
1. Lembaga Penyelenggara : Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah
2. Nama Sekolah : Madrasah Tsanawiyah Ar-Rohmah
3. Status Sekolah : Swasta
4. NPWP : 72.145.619.2-428.002
5. NSM : 121232730002
6. NPSN : 20279591
7. Alamat : Jl. Sukajadi No. 140 RT 01 RW 06 Kel. Pasteur Kec. Sukajadi Kota Bandung
8. NomorTelepon : 022- 82602989
9. E-mail / Website : mtsarrohmah.sukajadi140@gmail.com
10. Jenjang Akreditasi : Terakreditasi A
11. Tahun Didirikan : 1985
12. Tahun Beroperasi : 1985
13. SK Ijin Operasional : W.i/PP.005.1/124/1989
Tanggal : 22/02/1989
14. Kepemilikan tanah
a. Status Tanah : Tanah Milik
b. Luas Tanah : 1450 M²
15. Kepala Sekolah
a. Nama : Mohamad Nurjaman, S,Pd
b. NIP : -
c. Pangkat Gol. Ruang : -
d. No. SK Pengangkatan : 01.SK.YPIAS/Peng/I/2012
e. Tanggal SK : 03 Januari 2012
f. TMT : 03 Januari 2012
16. Ketua Komite Sekolah : Tatang Heryana, M.Ag
17. Jumlah Peserta Didik : 185
VISI
"TERWUJUDNYA GENERASI yang BERAKHALKUL KARIMAH, UNGGUL dan TERAMPIL IPTEK"
MISI
Memperkokoh landasan keimanan dan ketakqwaan peserta didik terhadap Allah SWT;
Meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka membentuk sumber daya manusia yang berkualitas;
meningkatkan pemahaman, sikap dan tingkah laku yang rasional dan bertanggung jawab terhadap hidup dan kehidupan budaya sunda;
memantapkan penguasaan teknologi baik teoritis maupun praktek;
menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dalam upaya pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
TUJUAN
Meningkatkan Iman dan Taqwa melalui bimbingan dan kegiatan keagamaan;
Menanamkan sifat Akhlakul karimah melalui keteladanan dan bimbingan;
Meningkatkan potensi akademik dan non akademik melalui kegiatan meningkatkan mutu pembelajaran sarana dan pembelajaran;
meningkatkan kreatifitas peserta didik melalui kegiatan kerja potensi diri;
Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani melalui bimbingan dan kegiatan olahraga serta keagamaan;
meningkatkan keterampilan dan apresiasi peserta didik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, sosial, budaya, dan seni.