MTs Ar-Rohmah

Madrasah Tsanawiyah Ar-Rohmah adalah Lembaga Pendidikan Formal yang mendedikasikan diri untuk membantu Orang Tua/Wali dalam mendidik putra/putri dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlak sehingga dapat meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan di masa depan

PROFIL


1. Lembaga Penyelenggara : Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah

2. Nama Sekolah : Madrasah Tsanawiyah Ar-Rohmah

3. Status Sekolah : Swasta

4. NPWP : 72.145.619.2-428.002

5. NSM : 121232730002

6. NPSN : 20279591

7. Alamat : Jl. Sukajadi No. 140 RT 01 RW 06 Kel. Pasteur Kec. Sukajadi Kota Bandung

8. NomorTelepon : 022- 82602989

9. E-mail / Website : mtsarrohmah.sukajadi140@gmail.com

10. Jenjang Akreditasi : Terakreditasi A

11. Tahun Didirikan : 1985

12. Tahun Beroperasi : 1985

13. SK Ijin Operasional : W.i/PP.005.1/124/1989

Tanggal : 22/02/1989

14. Kepemilikan tanah

a. Status Tanah : Tanah Milik

b. Luas Tanah : 1450 M²

15. Kepala Sekolah

a. Nama : Mohamad Nurjaman, S,Pd

b. NIP : -

c. Pangkat Gol. Ruang : -

d. No. SK Pengangkatan : 01.SK.YPIAS/Peng/I/2012

e. Tanggal SK : 03 Januari 2012

f. TMT : 03 Januari 2012

16. Ketua Komite Sekolah : Tatang Heryana, M.Ag

17. Jumlah Peserta Didik : 185

VISI

"TERWUJUDNYA GENERASI yang BERAKHALKUL KARIMAH, UNGGUL dan TERAMPIL IPTEK"

MISI

  1. Memperkokoh landasan keimanan dan ketakqwaan peserta didik terhadap Allah SWT;

  2. Meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka membentuk sumber daya manusia yang berkualitas;

  3. meningkatkan pemahaman, sikap dan tingkah laku yang rasional dan bertanggung jawab terhadap hidup dan kehidupan budaya sunda;

  4. memantapkan penguasaan teknologi baik teoritis maupun praktek;

  5. menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dalam upaya pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

TUJUAN


  1. Meningkatkan Iman dan Taqwa melalui bimbingan dan kegiatan keagamaan;

  2. Menanamkan sifat Akhlakul karimah melalui keteladanan dan bimbingan;

  3. Meningkatkan potensi akademik dan non akademik melalui kegiatan meningkatkan mutu pembelajaran sarana dan pembelajaran;

  4. meningkatkan kreatifitas peserta didik melalui kegiatan kerja potensi diri;

  5. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani melalui bimbingan dan kegiatan olahraga serta keagamaan;

  6. meningkatkan keterampilan dan apresiasi peserta didik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, sosial, budaya, dan seni.